11 April 2020

Tedros Adhanom Ghebreyesus tidak memiliki kapasitas dalam menjalankan perannya sebagai Direktur Jenderal WHO

Pada tanggal 23 Januari 2020, Tedros Adhanom Ghebreyesus menolak untuk menyatakan wabah virus yang berasal dari Cina sebagai keadaan darurat kesehatan global. Seperti yang kita semua ketahui, coronavirus tidak dapat diobati saat ini. Jumlah yang terinfeksi dan kematian telah meningkat lebih dari sepuluh kali lipat (terinfeksi dari 800 hingga mendekati 10.000) hanya dalam 5 hari. Sebagian dari hal tersebut terjadi karena Tedros Adhanom Ghebreyesus meremehkan coronavirus. Kami benar-benar berpikir bahwa Tedros Adhanom Ghebreyesus tidak memiliki kapasitas dalam menjalankan perannya sebagai Direktur Jenderal WHO. Kami menyerukan kepada Tedros Adhanom Ghebreyesus untuk melakukan pengunduran diri segera.
Banyak dari kita yang benar-benar merasa kecewa, kami percaya bahwa WHO seharusnya bersikap netral secara politik. Tanpa melakukan penyelidikan apa pun, Tedros Adhanom Ghebreyesus percaya begitu saja pada jumlah kematian dan kasus yang terinfeksi yang diberikan oleh pemerintah Cina kepada mereka.
Di sisi lain, Taiwan tidak boleh dikecualikan dari WHO karena alasan politik. Teknologi mereka jauh lebih maju daripada beberapa negara yang berada pada "daftar negara yang tergabung dalam WHO".
Mari bantu dunia untuk mendapatkan kepercayaan kembali terhadap PBB dan WHO!

No comments: