Proudly supported by Wright Law & Justice

Featured Post

Kepolisian Indonesia menahan delapan dari kematian mahasiswa Timor Leste di Jogjakarta

Polisi Indonesia telah menangkap delapan orang yang dicurigai melakukan pembunuhan terhadap seorang pelajar Timor Leste, Joao Bosco di Pro...

12 July 2019

Watchdog mengutuk dugaan polisi komunitas memukuli pria di Pasar Manleuana

East Timor Fundasaun Mahein Logo10 Juli 2019 Pengawas keamanan Timor-Leste telah mengutuk seorang anggota dewan polisi komunitas yang diduga memukuli seorang pria di dekat Manleuana pasar pada hari Minggu pagi.

Lucio Dos Santos, pedagang reguler di pasar, mengatakan tiga anggota dewan polisi komunitas telah dipukuli dia dengan tongkat sekitar pukul 7:00 pagi ketika dia berjalan ke pasar. Dia mengatakan para petugas mengejar dan kemudian memukulnya. Dia luka ringan yang berkelanjutan.

Santos mengatakan serangan itu tidak diprovokasi ketika ia berbicara kepada wartawan pada Senin pagi setelahnya dirilis dari Rumah Sakit Nasional Guido Valadares (HNGV).

Dia mengatakan insiden itu telah dilaporkan ke polisi di Komoro dan masyarakat jaksa tetapi dia belum menerima konfirmasi bahwa mereka sedang menyelidiki insiden tersebut. Permintaan dari Independente ke Armindo Monteiro, Komandan Polisi Nasional di Dili, untuk mengomentari kasus ini, tidak menjawab.

Penelitian Fundasaun Mahein Koordinator, Sancho Xavier, mengatakan organisasi prihatin dengan "serangan brutal," menekankan bahwa dewan polisi komunitas memainkan peran "penting" di masyarakat dan mencegah konflik tetapi mereka tidak boleh menggunakan kekerasan.

"KPK tidak memiliki hak untuk menangkap orang atau memukul orang, ”kata Xavier, menambahkan bahwa penyalahgunaan kekuasaan KPK adalah kejahatan.

Dia mengatakan selama pemantauan Fundasaun Mahein terhadap KPK pelaksanaan tugas di lapangan, ditemukan bahwa beberapa “individu” anggota KPK bekerja di luar polisi komunitas mandat dewan dan menyerukan tindakan yang tepat untuk diambil.

Dia juga mempertanyakan mengapa anggota KPK membawa tongkat polisi, dan jika mereka diberikan kepada mereka oleh PNTL.

Fundasaun Mahein menyatakan bahwa peran KPK adalah untuk mengidentifikasi, mencegah dan menengahi konflik dan memberi tahu polisi dengan cepat ketika konflik akan segera terjadi.

No comments: